img_4583

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mengadakan kegiatan Basic Life Support (BLS) di Kampus Fakultas Kedokteran UMSU Jl. Gedung Arca No. 53 Medan (30/9/2017)

Basic Life Support merupakan kegiatan pelatihan sebagai upaya pembekalan awal tindakan bantuan hidup dasar, sehingga mahasiswa baru FK UMSU memiliki keterampilan dasar dalam penanganan kasus gawatdarurat. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran UMSU untuk mahasiswa baru FK UMSU setiap tahun ajaran baru. Dengan harapan mahasiswa FK UMSU mempunyai kompetensi yang bisa diandalkan dalam bidang kegawat daruratan (emergency).

Acara BLS diawali dengan seminar / workshop terlebih dahulu yang menyampaikan materi-materi secara lisan oleh Dosen-Dosen FK UMSU yang mempunyai Kemampuan dibidang emergency. Sehingga mahasiswa memiliki gambaran untuk melakukan secara langsung/praktek. Diakhir acara peserta melakukan praktek langsung dengan menggunakan alat bantu manekin.

img_4541

Kegiatan BLS ini juga melibatkan Team Bantuan Medis FK UMSU, yang merupakan salah satu organisasi mahasiswa FK UMSU yang bergerak di bidang Bantuan Medis.

Acara Basic Life Support dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran UMSU dr. Ade Taufiq, Sp.OG, diwakili Wakil Dekan III dr. Delyuzar, M.Ked.PA, Sp.PA(K). Turut hadir Staf Ahli bidang Kemahasiswaan FK UMSU dr. Wahyu Karim dan Ketua Divisi Kemahasiswaan dr. Eka Airlangga, M.Ked.(Ped), Sp.A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *