img_4678Fakultas Kedokteran UMSU menetapkan kelulusan (yudisium) sekaligus mengangkat janji dokter muda di Auditorium kampus FK Jalan Gedung Arca, Senin (9/10/17).

Yudisium dan janji dokter muda Angkatan XI ini siap melakukan praktik coas selama 1 tahun 8 bulan di lima rumah sakit mitra UMSU yakni RSUD Deli Serdang, RSUD Dr. Pirngadi Medan, RSU Haji Medan, Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem dan Rumah Sakit Bhayangkara.

Yudisium ditandai dengan pembacaan SK penetapan kelulusan, pengucapan sumpah dan penyerahan sertifikat hafalan Alquran kepada para dokter muda.

dr. Ade Taufiq, Sp.OG kepada dokter muda untuk dapat benar-benar menjalankan pendidikan profesi dokter dengan baik sehingga target untuk mendapatkan gelar dokter dapat dilaksanakan hanya dengan waktu kurang dari 2 tahun. Sehingga dapat dengan cepat mengikuti uji kompetensi dokter yang disebut UKMPPD.

Lanjutnya perlu diketahui bahwa pembelajaran di pendidikan dokter dengan profesi dokter sangatlah berbeda kalau di pendidikan dokter kita masih tergantung bahkan masih mengandalkan bantuan dosen serta teman-teman dikelas, namun pembelajaran di profesi dokter yakni di rumah sakit kita akan dinilai dari kedisiplinan kita mengikuti peraturan-peraturan yang berlaku yang harus kita ikuti dan kemampuan kita atau Life Skill yang secara langsung kita praktikan.

Maka daripada itu diharapkan kepada dokter muda untuk benar-benar menjalankan coas di rumah sakit dimana kamu ditempatkan dengan baik, sehingga mendapatkan nilai yang sesuai.

Turut hadir dalam yudisium ini Sekretaris Fakultas Kedokteran dr. Happy Jelita Sari Batubara, Wakil Dekan I dr. Makmur Husaini, DTM&H, Sp.ParK, Wakil Dekan III dr. Delyuzar, M.Ked.PA, Sp.PA(K), Ketua Prodi Pendidikan Dokter dr. Hendra Sutysna, M.Biomed dan Sekretaris Prodi Profesi Dokter dr. Siti Masliana, Sp.THT-KL, serta para dosen/staf pengajar Fakultas Kedokteran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *