img_7109-webdr. Elman boy, M.Kes, FIS-PH, FIS-CM, Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menjadi narasumber  di acara Seminar Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) yang diselenggarakan Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) pada Kamis, 26 April 2018 di Ruang Mojopahit Istana Koki di Medan.
Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan di FK UMSU ini membawa topik yang berjudul ‘Rekam Medis Keluarga’.
Penggagas Program Keluarga Binaan (PKBK) di FK UMSU ini menyampaikan pengalaman FK UMSU dalam menyelenggarakan dokumentasi kesehatan keluarga atau ‘family folder’.
Mantan kepala departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) FK UMSU ini menyampaikan bahwa PKBK telah dilaksanakan sejak tahun 2013.
Mantan Koordinator Program PKBK FK UMSU tahun 2013-2017 ini memaparkan dukungan FK UMSU terhadap Program Gerakan Masyarakat Sehat ( GERMAS) yang digelontorkan pemerintah.
Sekretaris Umum PDKI Cabang Sumut ini juga menjelaskan bahwa Seminar P2KB PDKI kali ini merupakan agenda rutin dan akan dilaksanakan kembali untuk kali ketiga pada akhir Juni 2018.
Pertemuan dengan topik ‘Tips dan trik terapi hormonal untuk pengaturan haid’ merupakan kegiatan P2KB PDKI kedua di tahun 2018.
Acara ini dihadiri sekitar 60 orang anggota PDKI dari seluruh wilayah di Propinsi Sumatera Utara, bukan hanya dari Medan bahkan dari RSU Pandan di Tapanuli Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *