pkkmb-1Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Kedokteran UMSU adalah salah satu kegiatan akademik rutin setiap tahun yang selalu diselenggarakan oleh segenap Civitas Akademik terhadap pengenalan mahasiswa baru yang akan menjalani studinya di lingkungan kampus, dimana juga bermanfaat sebagai wadah membangun hubungan ukhwah islamiyah diantara civitas Akademik dengan Mahasiswa baru.

Kegiatan PKKMB pada tahun ajaran baru ini dilaksanakan pada tanggal 18 september 2018 di Fakultas Kedokteran UMSU. Kegiatan ini dikuti oleh 144 Mahasiswa/I,  seluruh fasilitator, pemateri, dan kakak asuh yang terlibat dalam PKKMB 2018.

       Pemateri yang terlibat yaitu :

  1. dr. Gusbakti Rusip, MSC. AIFM (Dekan) menyampaikan Visi MISI FK UMSU.
  2. Siti Masliana, Sp.THT-KL (Wakil Dekan I) menyampaikan Peraturan Akademik.
  3. Elman Boy, M. Kes (Wakil Dekan III) menyampaikan Peraturan Mahasiswa.
  4. Isti Ilmiati menyampaikan KOPI TB.

pkkmb3Kegiatan ini juga dilengkapi acara seperti pembukaan oleh MC, pembacaan Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sang surya, kata sambutan, video profil FK UMSU, pengenalan ikatan alumni dan pengembangan karir oleh dr. Armurozi Syafrizal selaku perwakilan Ikatan Alumni FK UMSU, acara keakraban kakak asuh, ishoma, pengenalan organisasi mahasiswa, tour kampus, dan penutupan/ penampilan kelompok mahasiswa.

 

 

 

pkkmb21Bagi Fakultas Kedokteran UMSU, kegiatan PKKMB adalah sebuah program kegiatan yang memiliki intregritas tinggi. Dimana semua kegiatan yang telah dipaparkan di atas diharapkan mampu menanamkan kedisiplinan, mempersiapkan mental mahasiswa, mengubah pola pikir tentang cara belajar, serta menanamkan nilai islam sehingga mahasiswa diharapkan nantinya memiliki nilai-nilai islami . Selain itu, juga, diharapkan dengan adanya Materi-materi yang disampaikan mahasiswa baru dapat mengenal system pendidikankedokteran islam yang diterapkan oleh FK UMSU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *