imm1Pada tanggal 19 september 2018, berlokasi di kampus UMSU fakultas kedokteran, Medan. Telah berlangsung acara Masa Ta’aruf 2018 (MASTA 2018). Acara yang berlangsung mulai tanggal 19-20 September 2018 ini mengambil tema “Membentuk Insan Muhammadiyah yang Unggul,  Modern, & Intelektual demi Membangkitkan Kejayaan Umat Islam”.

Pembukaan dilangsungkan pada jam 09.00 wib, dimana pembukaan ini dilakukan di kampus pusat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa dari seluruh fakultas yang ada di universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Acara ini dinamakan pembukaan MASTA kolosal. Selanjutnya mahasiswa dipulangkan ke fakultas masing-masing untuk malaksanakan MASTA fakultas.

Acara selanjutnya yaitu pengenalan MOT (Master of Training), SOT (Secretary of Training), Instruktur, dan panitia MASTA. Serta juga terdapat pembacaan kontrak masta. Acara selanjutnya yaitu pemberian materi kepada mahasiswa baru oleh Ahmad Bayu Nugroho S.E yang berjudul sejarah IMM. Setelah itu Mahasiswa diperbolehkan pulang.

Dihari kedua,acara dimulai pada jam 05.30 WIB yang dimulai dengan pengambilan absen disertai dengan games & olahraga. Setelah acara pertama selesai, acara dilanjuti dengan sarapan pagi bersama. Selanjutnya mahasiswa diberikan materi keagamaan oleh ustad Maulana Siregar S.Ag.,M.A yang berjudul Tauhid. Setelah itu mahasiswa baru diberikan sesi tanya jawab kepada ustad. Disini mahasiswa diharapkan mampu melakukan diskusi aktif dengan pak ustad.

Acara setelahnya yaitu pemberian materi ketiga, yang betemakan ke-IMMan FK UMSU yang dibawakan oleh dr. Amurozi Syafrizal. Selanjutnya acara di break dulu yang dimana mahasiswa diperbolehkan ishoma terlebih  dahulu. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Games. Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi antara kader PK IMM FK UMSU dan peserta MASTA yang dilanjutkan dengan pertunjukan bakat peserta MASTA.

Lalu acara diistarahatkan dan mahasiswa dapat melakukan Ishoma. Kemudian acara diteruskan dengan Games indoor. Setelah waktu menunjukan pukul 17.00 WIB acara penutupan dilaksanakan, yang kemudian acara ditutup kembali oleh PC IMM kota Medan.

imm-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *