fair1Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara memiliki Organisasi yang bernama Senat Mahasiswa (SEMA). Pada tanggal 22 September 2018, dalam rangka menyambut Mahasiswa Baru angkatan 2018, Senat Mahasiswa (SEMA) FK UMSU telah menggelarkan “SEMA FAIR”, yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara angkatan 2018.

SEMA FAIR ini terdiri atas beberapa acara, yaitu dimulai dengan Acara Pembukaan yang diwakilkan oleh Bapak dr. Riyanda kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Khairido Rezeki sebagai Gubernur Mahasiswa SEMA FK UMSU, setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan struktur kepengurusan beserta divisi SEMA FK UMSU, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FK UMSU dan club-club menarik yang dimiliki oleh FK UMSU, yakni Tim Bantuan Medis (TBM) FK UMSU, OSCAR, Aikido, Taekwondo, dll. Perkenalan ini diadakan untuk mengenalkan pada Mahasiswa Baru angkatan 2018 bahwa banyak sekali organisasi dan club-club yang menarik dan mempermudah mereka dalam menemukan minat mereka untuk mengikuti organisasi dan club-club yang ada di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Setelah itu, dilanjutkan dengan materi Pengakaran ISMKI yang dibawakan oleh Andika Budi Sentoso,S.Ked (2013) mahasiswa FK UMSU. Materi ini bertujuan untuk mengenalkan apa itu ISMKI, apa saja divisi yang terdapat di dalamnya, bagaimana sejarahnya, apa saja kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan. Materi ini juga bertujuan untuk membuka pikiran para Mahasiswa Baru bahwa sebagai mahasiswa fakuktas kedokteran itu tidak hanya sekedar bisa menjadi dokter, tapi bisa menjadi dokter yang pandai berorganisasi dan tetap dapat melanjutkan hobi yang mereka miliki. Dan pada saat ini ada beberapa tamu yang hadir, yakni Syahri Hidayat Harahap,S.Ked (USU), Fery Arjuna Sembiring,S.Ked (UMI).

Kemudian, kegiatan SEMA FAIR ini ditutup dengan pembacaan beberapa nominasi yang diukur berdasarkan keaktifan mereka selama kegiatan SEMA FAIR ini, dilanjutkan dengan pemberian hadiah. Kemudian diakhiri dengan foto bersama dengan beberapa tamu, pemateri, anggota ISMKI, panitia dan kakak asuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *