img_0131-editFakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FK UMSU) menerima kunjungan tamu dari Fakulti Perubatan Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Kuala Trengganu Malaysia. Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturrahim sekaligus untuk menjajaki kerjasama antara kedua belah pihak.

Dari Fakulti Perubatan UniSZA rombongan terdiri dari Prof Dr Nordin bin Simbak (Dekan Fakulti Perubatan), Prof Dr Harmy bin Mohamed Yusof (Timbalan Dekan Akademik dan Siswazah), Prof Madya Dr Aniza binti Abdul Azis (Timbalan Dekan Penyelidikan dan Pembangunan) dan Pn Siti Maliani binti Abdullah (Penolong Pendaftar/ lision officer).

Sementara dari UMSU hadir WR I Dr Muhammad Arifin Gultom SH MHum, WR II Akrim SPdI MPd, WR III Dr Rudianto MSi, Jajaran Dekanant FK UMSU, Dekan FK UMSU Prof Dr Gusbakti Rusip, MSc PKK AIFM, WD I dr. Siti Maslina Siregar Sp THT, WD III dr. Elman Boy M.Kes FIS PH FIS CM, Tim LKUI UMSU dan sejumlah civitas akademika lainnya.

Kepada rombongan tamu dari Fakulti Perubatan UniZWA, WR III Dr Rudianto MSi menyampaikan ucapan selamat datang di kamapus FK UMSU. “Kita sangat senang dikunjungi oleh bapak ibu dari UniSZA. Kami sangat mengapresiasi kunjungan ini, dan lain waktu insya Allah kita akan balas berkunjung ke UnisZWA secara khusus,” ujarnya ketika mewakili Rektor UMSU menyampaikan ucapan selamat di Aula FK UMSU, Jl Gedung Arca, Medan, Rabu (5/12/2018).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa UMSU sesungguhnya sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi dari luar negeri, termasuk dari Negara tetangga Malaysia. Ia berharap, mudah-mudahan kedepan jalinan silaturrahim ini memberi manafat kepada kedua belah pihak, baik UMSU maupun UniSZA. “Terutama mungkin nanti kita bisa merancang dan merealisasikan kerjasama dalam bentuk action-point, khususnya dalam bidang kedokteran,” jelasnya.

Sementara itu Dekan Fakulti Perubatan UniSZA Prof Dr Nordin bin Simbak menyampaiakan rasa bahagianya atas sambutan yang diberikan UMSU. “Terus terang kita sangat gembira karena telah disambut dengan hangat dan penuh kekeluargaan di UMSU,” katanya.

Ia berharap pertemuan ini bisa berlanjut menjadi kolaborasi antara kedua institusi, yakni Fakulti Pengubatan UniSZA dan FK UMSU.

“Kita sangat berharap bisa membangun kerjasam yang nantinya bisa meningkatkan taraf kedua fakulti, terutama peningkatan mutu pengajaran, penelitian dan publikasi,” jelasnya.

Usai pertemuan, didampingi oleh jajaran pimpinan UMSU, rombongan dari Fakulti Pengubatan UniSZA berkesempatan mengunjungi anjungan Observatorium Ilmu Falaq (OIF) UMSU yang terletak di Gedung Pascasasarjana UMSU, Jl Denai 217, Medan. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *