imm-islamicPimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Kedokteran UMSU (PK IMM FK UMSU) menggelar acara IMM Islamic Festival dengan mengangkat thema “Membangun Generasi Millenial yang Islami dengan Kreativitas dan Sportifitas” acara ini berlangsung selama 7 hari di kampus 1 Fakultas Kedokteran UMSU.

 

Acara ini diawali dengan ceremonial pembukaan pada Selasa (23/4) di Aula Fakultas Kedokteran UMSU. Turut hadir dalam acara pembukaan Dekanat Fakultas Kedokteran UMSU, PC IMM Kota Medan serta jajaran BPH IMM FK UMSU. Acara tersebut dibuka langsung oleh Muhammad Al Hafiz selaku perwakilan dari PC IMM Kota Medan. Ketua Umum IMMawan Angga Satria mengatakan dalam sambutannya “Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah kita dengan para senior kita yang mungkin senior kita tidak berada di lingkungan satu kampus dengan kita, yang mana dari para senior kita sedang menjalankan CO-AS di Rumah Sakit, dan ini lah ajang atau momen yang sangat tepat khususnya untuk junior saling mengenal senior nya“

 

Acara ini merupakan bagian dari program kerja bidang Seni Budaya dan Olahraga PK IMM FK UMSU. Selanjutnya, acara ini dimeriahkan dengan berbagai cabang perlombaan diantaranya Futsal, Basket, Tilawatil Qur’an, Syahril Qur’an, Shalawat, Kaligrafi, Tari, dan Busana Muslim. Acara ini bertujuan untuk membangun ukhuwah Islamiah serta diharapkan agar bisa menciptakan kreativitas para mahasiswa. Diharapkan kepada seluruh peserta yang akan mengikuti perlombaan agar tetap menjaga sportifitas, tutur Dekanat ketika menyampaikan sambutan di acara pembukaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *