Kepala LLDikti Wilayah I Prof.Dian Armanto Ph.D menyerahkan SK Akreditasi A untuk Program Studi Profesi Dokter dan Program Studi Sarjana Kedokteran, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Penyerahan SK diterima langsung oleh Rektor UMSU Dr. Agussani M.AP didampingi Wakil Rektor II Dr. Akrim M.Pd, di Kantor LLDikti Sumut di Medan,, Senin (29/6). “Selamat kepada UMSU yang meraih akreditasi A untuk Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter,” kata Prof Dian Armanto.

Menurutnya, raihan akreditasi A untuk Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran merupakan satu prestasi yang membanggakan. Akreditasi A membuktikan komitmen UMSU dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya fakultas kedokteran.

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan meraih akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan.

Rektor UMSU Dr Agussani di Medan, Selasa, mengatakan, raihan Akreditasi A itu tertuang dalam Surat LAM PTKes No 0128/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2020 untuk Program Studi Sarjana Kedokteran.

Selanjutnya Surat No. 0129/LAM-PTKes/Akr/ Pro/IV/2020 untuk Program Studi Profesi Dokter yang ditandatangani Ketua LAM-PTKes, Prof. dr Usman Chatib Warsa, SP, MK, PhD tertanggal 25 April 2020..

Rektor menjelaskan, akreditasi A yang diperoleh fakultas kedokteran tidak terlepas dari bimbingan dan dukungan pembinaan PP Muhammadiyah serta LLDikti Wilayah Sumut sehingga bisa meraih prestasi yang baik.

Lebih lanjut, raihan akreditasi A juga tidak terlepas dari soliditas dan kerjasama tim yang didukung oleh peningkatan sarana dan prasarana serta sumber daya berkualitas. “Kekompakan tim dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan pengajaran harus terus dijaga,” katanya.

Menurut Rektor, peringkat akreditasi A untuk dua prodi di fakultas kedokteran ini harus dirawat dan dijaga dengan tekad bersama dan kerja keras. Prestasi yang berhasil diraih menjadi motivasi untuk makin meningkatkan kualitas dan partisipasi UMSU dalam memberikan solusi di masyarakat.

Rektor juga menegaskan komitmen UMSU untuk terus berupaya berperan berpartisipasi membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Melalui Tim UMSU Peduli Covid -19 yang didalamnya banyak terlibat dosen- dosen dari Fakultas kedokteran akrif memberikan pendidikan, penyaluran bantuan dan melakukan riset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *