Visi

Menjadi pusat unggulan bagi pendidikan kedokteran dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan sumber daya manusia yang profesional dan berorientasi komunitas berdasarkan nilai-nilai al-Islam dan kemuhammadiyahandi Indonesia pada tahun 2030

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran ilmu kedokteran yang berbasis kompetensi dan berlandaskan nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang ilmu kedokteran berlandaskan nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berkelanjutan di bidang ilmu kedokteran berlandaskan nilai-nilai Islam dan kemuhammadiyahan.

Tujuan

  1. Membentuk mahasiswa yang cerdas, kreatif, inovatif, beretika, dan memiliki kemampuan belajar mandiri dan belajar sepanjang hayat.
  2. Menghasilkan lulusan yang profesional, kompeten, berdedikasi, berwawasan islami sesuai dengan Standar Kompotensi Dokter Indonesia (SKDI) dan Standar Kompetensi dan Karakteristik Dokter Muhammadiyah (SKKDM).
  3. Meningkatkan jumlah penelitian berbasis hibah dan kompetisi.
  4. Meningkatkan jumlah publikasi ilmiah di jurnal nasional dan internasional yang bereputasi.
  5. Meningkatkan jumlah pengabdian kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan berpengetahuan.
  6. Mewujudkan tata kelola yang transparan dan akuntabel.
  7. Meningkatkan kinerja dosen dan pegawai.
  8. meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
  9. meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana penunjang kegiatan akademik.
  10. Membangun atmosfer akademik.