Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem

rumah-sakit-jiwa
Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. Muhammad Ildrem Provinsi Sumatera Utara beralamat di jalan Letjend. Jamin Ginting Km.10/Jl. Tali Air nomor 21Medan, merupakan satu-satunya Rumah Sakit Jiwa Pemerintah yang ada di Provinsi Sumatera Utara yang memiliki kemampuan pelayanan diklasifikasikan Type “A” dengan sifat kekhususannya.

Dengan kemampuan pelayanan yang dimiliki, saat ini Rumah Sakit Jiwa Prof. Dr. M. Ildrem juga merupakan Rumah Sakit Jiwa rujukan bagi rumah sakit lain yang ada di Provinsi Sumatera Utara dan bagi Rumah Sakit – Rumah Sakit Umum yang ada di pulau Sumatera.

Selain melaksanakan pelayanan kesehatan jiwa juga menyelenggarakan pendidikan yang meliputi : Keperawatan (D3, D4, S1) dan Program Pendidikan Dokter (S1 Kedokteran dan Program Pendidikan Dokter Spesialis) yang masing-masing bekerjasama dengan institusi pendidikan kesehatan dan Fakultas Kedokteran di Provinsi Sumatera Utara.

VISI dan MISI

Visi
Menjadi Pusat Pelayanan Kesehatan Jiwa Paripurna Secara Profesional Yang Terbaik di Sumatera

Misi
a. Melaksanakan pelayanan kesehatan jiwa paripurna terpadu dan komprehensif
b. Mengembangkan pelayanan kesehatan jiwa dan fisik berdasarkan mutu dan profesionalisme
c. Meningkatkan penanggulangan masalah psikososial di masyarakat melalui jejaring pelayanan kesehatan jiwa
d. Melaksanakan pendidikan dan penelitian kesehatan jiwa terpadu dan komprehensif
e. Pelaksanakan tata kelola rumah sakit yang baik

 

Rumah Sakit Bhayangkara

rumah-sakit-bhayangkara
Rumah Sakit Bhayangkara Medan diresmikan pada tanggal 14 Nopember 1966 oleh Brimob Resimen V yang berlokasi di Jl.Putri Hijau Medan dan pada tahun 1972 dipindahkan ke Jl. KH. Wahid Hasyim No. 1 Medan, kecamatan Medan Merdeka dengan luas tanah 5.821 m² dan bangunan seluas 4.676,5 m².

Rumah Sakit Bhayangkara Medan lebih dikenal masyarakat luas dengan sebutan Rumah Sakit Brimob karena berlokasi pada markas Brimob, namun demikian Rumah Sakit Bhayangkara Medan disamping melayani masyarakat umum diluar anggota Polri / PNS / Keluarga juga melayani masyarakat umum.

Visi Misi

Visi
Menjadi  Rumkit Bhayangkara yang terbaik di Pulau Sumatera Tahun 2028

Misi
a. Meningkatkan kualitas yankes & dokpol yang prima, profesional, modern bagi anggota polri & masyarakat luas dalam rangka mendukung tugas operasional polri

b. Mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel & transparan dengan pk blu

c. Mensukseskan program pemerintah sektor kesehatan dengan menjalin hubungan yang harmonis & bermanfaat dengan mitra lain lembaga swasta & instansi pemerintah

d. Menjadikan tempat diklat & penelitian kesbang sdm kesehatan